Postingan

Materi Pilihan

Belajar Pemrograman Visual Basic Versi .Net

Gambar
Assalamulaikum. Wr.Wb.

Hai Teman-Teman semua, lama tak pernah posting lagi nih dan ternyata hamir lupa cara posting lagi ☺. Berhubung baru kembali dari bertapa selama bertahun-tahun sehinga baru terjamah kembali Blog ini. maafkan yah...
Untuk Postingan kali ini, saya ingin membuat sebuah modul bagi teman-teman yang ingin belajar pemograman Microsoft Visual Basic.Net yang mana sangatlah familiar untuk zaman now seperti saat ini walaupun sudah banyak berkembang aplikasi Pemrograman yang jauh lebih baru.

Microsoft Visual Basic.Net merupakan pemngembangan dari Visual Basic yang merupakan dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat.
Microsoft Visual Basic (biasanya lebih sering disingkat menjadi VB saja) yang merupakan sebuah bahasa pemrograman yang lebih Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM). Para programmer dapat membangun a…

Pengenalan Interfase Microsoft Visual Basic.Net

Gambar
Microsoft.NET merupakan Generasi Baru dari Windows Servis (Next Generation Windows Services(NGWS)) yang merupakan sebuah platform untuk membangun dan menjalankan berbagai aplikasi penerus seperti aplikasi terdistribusi. Microsoft.Net merupakan framework (kerangka) pengembangan yang menyediakan interfase pemrograman baru untuk layanan Windows dan API (Application Programming Interface).
Microsoft.NET merupakan strategi Microsoft untuk menghubungkan System, Information dan Device. Sehingga orang dapat berkomunikasi serta berkolaborasi dengan lebih efektif. Teknologi.NET terintegrasi penuh melalui produk-produk Microsoft, dan menyediakan kemampuan untuk mengembangkan solusi dengan menggunakan Web Service. Platform Microsoft.NET terdiri dari lima komponen utama yang tersusun dalam tiga lapisan(layer) yaitu : Lapisan paling bawah adalah Sistem Operasi.Lapisan kedua terdiri dari tiga komponen;Lapisan ke tiga atau paling atas yaitu Aplikasi, salah satu contohnya yaitu Visual Studio.NET
Visual St…

Download Ebook Tutorial VB.NET Gratis

Gambar
e-book ini didapat dari berbagai sumber di internet.Tetapi sebelumnya apa itu VB.NET?

Menurut Wikipedia Microsoft Visual Basic .NET adalah sebuah alat untuk mengembangkan dan membangun aplikasi yang bergerak di atas sistem .NET Framework, dengan menggunakan bahasa BASIC. Dengan menggunakan alat ini, para programmer dapat membangun aplikasi Windows Forms, Aplikasi web berbasis ASP.NET, dan juga aplikasi command-line. Alat ini dapat diperoleh secara terpisah dari beberapa produk lainnya (seperti Microsoft Visual C++, Visual C#, atau Visual J#), atau juga dapat diperoleh secara terpadu dalam Microsoft Visual Studio .NET. 

Bahasa Visual Basic .NET sendiri menganut paradigma bahasa pemrograman berorientasi objek yang dapat dilihat sebagai evolusi dari Microsoft Visual Basic versi sebelumnya yang diimplementasikan di atas .NET Framework. Peluncurannya mengundang kontroversi, mengingat banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Microsoft, dan versi baru ini tidak kompatibel dengan versi terd…

Cara Instal Kompoen TrawPrinter Di Delphi

Gambar
Sebelum masuk ke langkah-langkah penginstalan komponen Traw Printer, temen-temen tau komponen ini kan...?? jadi kalo yang belum tau, komponen Traw Printer ini berguna untuk membuat report atau cetakan pada printer jenis dot matrix. Kelebihan komponen ini adalah ia mampu menghentikan printer secara otomatis(ada banyak kasus dimana ketika anda mencetak jika settingan ukuran kertas tersebut tidak ada di driver bawaan maka kertas tersebut tidak mau berhenti). kalo sudah ngerti berikut uraiannya yang ta copy di web lautanindonesia.com. Dalam IDE delphi banyak komponen-komponen baik yang third party ataupun bawaan Borland sendiri. Contoh komponen third party atau pihak luar adalah Quick Report, Rave Report(Delphi 7) dan juga develepor lainnya (anda dapat melihat pada tab samples dan activex) yang sudah built in dari instalasi programnya. Anda sendiri dapat menginstall komponen anda sendiri untuk ditampilkan dalam IDE Delphi. Berikut saya contohkan instalasi komponen RawPrinter(goog…

Seni Melihat Dalam Photography

Fotografi itu sebenarnya seni melihat, bukan seni memotret,” kata Julian Sihombing, fotografer senior Harian Kompas, dalam suatu diskusi di Pontianak, Kalimantan Barat.
Beberapa jam menjelang kembali ke Jakarta, Senin, fotografer senior itu bersama sejumlah fotografer profesional lain, membagi pengalaman kepada mahasiswa arsitektur dari Universitas Tanjungpura, anggota klub fotografi dan fotografer media di Kota Pontianak.
Meski tampak lelah sehabis memotret berbagai aktivitas warga Kota Singkawang, namun ayah dua putra tersebut tetap semangat membagikan ilmunya. Di depan ratusan peserta diskusi, ia mengatakan, revolusi bidang fotografi terjadi pada 10 tahun terakhir yang ditandai adanya fotografi digital yang bagai jamur bermunculan di mana-mana.
Namun redaktur foto Kompas tersebut mengingatkan kita agar jangan menilai gambar yang dihasilkan dari pemotretan karena kamera yang digunakan. “Tetapi cita rasa kita yang berakhir dengan kamera,” katanya. Kamera, menurut ia, memang memudahkan u…

Download Visual Basic 2010 Express + Serial Number

Gambar
sumber : dimas-zone.blogspot.com


Baru sekarang-sekarang nih ane belajar VB (Visual Basic). ya langsung mulai ke Visual Basic 2010 express. motivasi itu datang ketika ane melihat program aplikasi PPDB, bagus juga tuh. sebenernya ane bisa bikin yg kaya gituan kalo Web base. yaa pake PHP gitu. nah berubung ane kurang bisa dalam pemrograman DesktopBase, ane mau belajar nih. sebelumnya ane mau ngasih Cendol dulu nih gan. agan bisa download aplikasi ini. nah yg pengen tau apa itu visual basic, ane punya sedikit reviewnya ni dari Om google . ya buat tambah-tambah referensi aja kali ya. karena kalo tak kenal maka tak suka, tak suka maka tak sayang, tak sayang maka tak jadi, ga jadi deh bikin programnya. hhahaha
Vb.net Apa sih itu?
posted Mar 1, 2010 4:46 AM by boby harmoko VB.NET.. mungkin beberapa dari pembaca sekalian ada yang bertanya-tanya mengenai apa itu VB.NET atau mungkin dari pembaca sudah akrab sekali dengan istilah ini. Bagi yang belum tahu, VB.NET…