Kamis, 04 Agustus 2011

Ass.Wr.Wb
Di awal Ramadhan ini saya ingin berbagi pengetahuan aja (walaupun bukan topik blog sih), Saya tidak memiliki maksud untuk menjelek-jelekkan orang dalam tulisan ini. Tulisan ini saya buat dengan sejujur-jujurnya berdasarkan fakta yang ada, yang kebetulan saya sendiri yang mengalaminya. Hanya ingin sekedar berbagi, sehingga hal semacam ini tidak menimpa orang lain lagi, dan meskipun kecil kemungkinannya, saya berharap bahwa siapapun yang berniat akan atau telah melakukan penipuan untuk berpikir kembali tentang apa yang telah mereka lakukan.

Beberapa hari yang lalu, saya melihat iklan di Facebook dengan nama akun Bursa Elektronik, Sebuah Kamera Canon Eos 450D seharga Rp. 3,300,000,-. Harga yang sangat murah untuk Kamera merek canon tersebut dan spesifikasi tersebut. karena saya hobi foto ya mesti harus punya kamera setidaknya seperti ini lah. Maka saya memutuskan untuk membeli kamera tersebut walapun harus mengorbankan uang jajan saya jadinya neh...!!!




Kemudian saya mengirim sms pemilik acun FB (Bursa Elektronik) tersebut, yang nomornya saya dapatkan di situs Facebooknya. Dengan ramahnya, si penjual menanggapi keinginan saya untuk memesan sebuah kamera Canon dengan spesifikasi yang saya inginkan. karena di FBnya terdapat SIUP dan SITU nya sehingga saya percaya, setalah melakukan penawaran yang mulanya harga kamera 3,3jt menjadi Rp 3juta (Rp 3.076.000 + angkos kirim) sehingga saya sepakat untuk membelinya. Dia meminta saya untuk melakukan pemesanan sesuai dengan format pemesanan via sms yang dikirim oleh dia menggunakan sms juga. Saya pun mengirimkan sms pemesanan barang sesuai dengan format yang diminta. Setelah sms terkirim, si penjual yang mengaku bernama Drs.H.Deri Saputra. Kemudian saya menerima sms kembali dari si penjual yang untuk melakukan pembayaran via ATM ke nomer rekening dia di BRI dengan atas nama DERI SAPUTRA dengan nomor rekening 0092 0104 9466 507. dengan nomor HP 085288657999 Saya dminta untuk mentrasnfer hari itu juga (Kamis 28 Juli 2011), dengan tujuan agar barang langsung dikirim hari itu juga dan barang bisa diterima hari sabtu supaya bisa hunting poto hari minggunya gitu sih maksudnya. Karena memang barang dikirim setelah uang selesai di transfer, sehingga pada hari itu juga saya melakukan transfer uang ke nomer yang diminta olehnya.




tampilan acun Bursa Elektronik

Setelah transfer berhasil saya mengabarkan hal tersebut kepada si penjual kamera. Kemudia dia mengatakan akan mengecek dulu kebenaran transfer saya. Setelah dia melakukan pengecekan, dia mengkonfirmasikan kepada saya bahwa uang yang saya transferkan untuk pembayaran kamera telah dia terima dan barang akan segera dikirim. Kemudian saya meminta untuk diberi tahu nomor resi pengiriman barang tersebut agar saya bisa mengecek pengiriman barang melalui situs pengirim barangnya, yang diakui oleh si penjual adalah TIKI. keesokan harinya tepatnya hari jumat 29 juli 2011 saya di hubungi oleh penjual via sms untuk datang ke ATM untuk melmberian no Resi, pikir saya kok ada nomer resi dikirim via ATM, dari sana saya mulai curiga tetapi karena melihan namanya adalah seorang HAJI maka saya percaya dan mendatangi ATM untuk pengambilan nomor Resi, caranya sama dengan menstranfer uang gitu , untung aja saldo uang di rekening udah aku tarik semua karena dah mulai agak curiga sih dengan dia waktu itu yang jelas saldo di bawah 50rb jadi proses transfer menjadi batal karena kekurangan saldo. ^_^.

Sehabis itu si penjual mengatakan kalo dapal paket kiriman saya tersebut ada kelebihan barang lagi yanitu HP BB yang entah apa typenya sehingga sipenjual meminta saya untuk menombok / menambah pembayaran lagi sejumlah harga HP BB tersebut yaitu Rp 2,8 Jt. sehingga mikir gimana mo bayar ntu barang karena kata si penjual "gk akan memberikan barang kalau belum dilunasi", ya salahnya dia juga saya cuman pesen kamera kok di tambah HP BB sih yang jelas saya gk butuh ucap aku waktu itu.

Kemudian saya segera online dan mengecek facebook saya, eh taunya acun saya di hapus dari daftar pertemanan dia dan saya mulai curiga. Hari sabtu pun datang, taunya barang yang saya pesan tidak datang sehingga saya menghubungi penjual tersebut dan mengatakan hal yang sama kepada saya untuk melunasi pembayaran HP tersebut. saya meminta agar bisa melihat barang saya dulu di TIKI biar tau apakan barang saya beneran ada atau tidak sehingga saya dapat melunasi sisanya kalo emang ada. untuk melihat barangnya saja saya tidak boleh karena sudah prosedure mereka untuk jika barang belum dilunasi maka barang tidak dapat diterima. saya mengatakan "untuk melihat saja bukan diambil, kalo emang barang ada maka saya akan lunasi", malah dia ngotot untuk ikutin prosedure yang dubat sendiri olehnya, sehingga saya memutuskan untuk membatalkan pembelian dan uang saya dikembalikan karena dia berkata "barang bisa kami tarik jika ada permintaan dari kami", eeeee...!!!! malah dia gk mau, dia tetep ngotot untuk melunasi pembayaran. sampe saya memutuskan untuk memberikan biaya administrasi kepada dia supaya sisa uang saya dikembalikan, saya telp kadang gk diangkat. kalau pun diangkat baru ngomong sebentar sudah dimatiin, saya kirim sms gk dibalas..
Sampai sekarang saya sudah berusaha menghubungi pihak penjual yang anehnya masih bisa, karena nomor handphonenya masih terus aktif, tetapi tidak mendapatkan tanggapan sama sekali. Saya sudah pasrah dan berusaha menguatkan hati untuk menerima yang telah terjadi serta menyiapkan diri untuk mengganti setiap kerugian yang timbul akibat kecerobohan saya.

InsyAllah dalam waktu dekat jika dalam beberapa hari ini saya akan menghubungi pihak berwajib untuk melaporkan masalah ini kepada pihak berwajib walapun meski saya tidak yakin hal tersebut akan menyelesaikan masalah, apalagi bisa mengembalikan uang yang hilang. Saya juga menulis testimoni ini, supaya orang dapat belajar dari pengalaman saya dan tidak jatuh pada perangkap yang sama. Besar juga harapan saya bahwa siapapun yang berniat untuk melakukan penipuan, mohon untuk berpikir kembali. Bahwa anda menipu dan anda itu tidak sekedar mengambil uang yang bukan hak anda, anda juga tidak sekedar mengambil uang yang dihasilkan dari keringat orang lain yang jelas bukan hak anda, tetapi secara immaterial anda juga memberikan tekanan yang besar terhadap kehidupan orang lain.

Saya hanya berdoa kepada Tuhan supaya saya diberikan kekuatan sehingga saya bisa menerima yang terjadi, memaafkan diri saya sendiri, belajar dari kesalahan ini, dan tidak lagi menangisi dan menyesali masalah ini.

Wassalam, semoga bermanfaat bagi teman-teman pembaca semuanya yah...


27 komentar:

  1. ... sabar miq, sy dr awal kurang sejuta untk melakukan transaksi online (e-commerce) karena banyak resiko yg harus d tanggung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Sabar pak,,,,,,anggap jak ni berkah puasa yah....n berusaha buat belajar dari apa yg bpk alami sekarang nih, janagan mudah percaya ajak si,,biar Tuhan yg membalas apa yg pernah di lakuin dehhhh,,,,jngan terlalu di pikirin biar ndk setressss...

    BalasHapus
  3. terima kasih banyak kawan... Hampir saja aku terkena tipu.. Cz pngn beli ipad murah, tp wktu tak ajak brunding,aku mulai curiga,cz ktanya brang brsegel. Pdahal sthuku brang2 mac g pnah pkai segel. Trus search no 085288657999 ktmu lah d blog agan... thank..terima kasih banyak kawan... Hampir saja aku terkena tipu.. Cz pngn beli ipad murah, tp wktu tak ajak brunding,aku mulai curiga,cz ktanya brang brsegel. Pdahal sthuku brang2 mac g pnah pkai segel. Trus search no 085288657999 ktmu lah d blog agan... thank..

    BalasHapus
  4. ahhh...saya baru saja tertipu...

    ini PENIPU…

    namanya AHMAD ANWAR…online shopnya bernama SISKA SHOP

    saya beli ipod touch 16g warna hitam dengan harga 1,2 jt…
    saya transfer 1jt ke rekening BRI dia atas nama AHMAD ANWAR
    no rekeningnya 204101001529508…tanggal transfernya 26 Sept 2011 pukul 16.04.53

    sedangkan 200rbnya dia minta dibeliin pulsa…simpati dengan no 082189535337…dihari yang sama…hanya beda beberapa menit….

    pagi dia sms saya bilang saya harus menghubungi DENIS KURNIAWAN sebagai orang dari jasa pengiriman (tiki) no telpnya 085298397878…

    saya coba telp dan mengatakan no resi bisa diambil melalui ATM…saya tanya ke tiki pusat, tidak pernah ada sistem seperti itu…

    saya liat SIUPnya yang dia upload di http://www.siskashop.webs.com/ atas nama AHMAD FAISAL…

    tolong bantu ya…
    ORANG2 SEPERTI INI BERBAHAYA…

    thx

    BalasHapus
  5. jadinya awas penipuan....Mr.andris....

    BalasHapus
  6. banyak orang yang udah tertipu dgn murahnya barang yg ditawarkan dan ada testimoninya lagi.... saya juga menjadi korban seperti anda...

    BalasHapus
  7. izin copas artikelmu ya mas andris.. utk disebarkan... tks

    BalasHapus
  8. hampir ja hari nich q tertipu
    untng ja liat2 dlu
    mkch yach smua ats info nya
    klo gak lumayan jga
    3,5 jt lenyap
    untung ja gak jadi........
    tq n luph u all

    BalasHapus
  9. thanks buat semuanya, sorry baru bisa nongol sekarang...
    semoga artikel ini berguna bagi temen-temen semua, silahkan jika mau di copy saya persilahkan.. ^_^

    BalasHapus
  10. nice info mas.....silahkan mampir
    di http://rohman57.blogspot.com kalu berkenan!!!^_^

    BalasHapus
  11. Wua..saya baru saja mengalami penipuan yg sama mas..rugi 1,7 juta..gara2 tergiur dgn bb,dan profil olshop nya kelihatan meyakinkan..
    Tp nama yang berbeda an irwan saputra-rek bri..olshop di fb namanya atlantic celluler..
    Prosedurnya persis sama dgn yg terjadi di mas..cuma waktu dia minta saya ambil no resi di atm ..baru saya cari di google..krn mana ada setau saya proses ambil no resi seperti itu..dan ketemu blog in..
    Mudah2an disediakan neraka di dunia dan akhirat utk org2 gak bermoral dan bejat kayak gni.
    Jd buat rekan2 semua jgn coba lagi belanja online dgn sembarang os..apalg yg menjanjikan harga yg menggoda..itu cuma orang2 penipu yg cari makan dr cara yg dilaknatkan Tuhan..semoga berguna sharingnya..
    Oya mas,jd penyelesaianya jd mas lapor ke polisi?..dn gmn kasusnya skrg?.thx.dr tata.

    BalasHapus
  12. @anonim : mesti kudu hati2 juga ne gan, moga gk terulang buat yang kedua kalinya yah. amin...

    BalasHapus
  13. Hati-hati penipu gan tolong ditindak lanjuti sebelum banyak jatuh korban

    http://rinosaputraelektronik.blogspot.com/
    face book http://www.facebook.com/rinosaputra.elektronik
    No Rek BRI 1415-01001-18150-6 (ARIF PRATAMA)
    Telepon 0853-7722-2625 Kantor
    ALAMAT JLN.teuku umar no.91 disampin BANK MEGA denpasar BALI , INDONESIA.

    BalasHapus
  14. ini kak ada info siapa tau di tambah posrtingannya kunjungi blogger q http://softcampur.blogspot.co.id/2015/12/bisnis-pom-pertamina-pulsa.html klo usaha ini g bakalan nipu kak

    BalasHapus
  15. laporin lah ke pihak berwajib ayo rame2 beraniin lapor tuh orang, kalu di dieminin terus enak di dia, dia kaya,.. yg kena tipu diem ajah lagi.. dia bakal yari korban lgi kasihan yg ga tau..

    BalasHapus
  16. Semoga Allah memberikan laknat kepada orang2 yg tdk bertanggung jawab

    BalasHapus
  17. hari ini aku juga kena....untung cuman 400 rb.do'akan aja smoga mereka dapat rizki yg barokah dan dpt hidayah shg tidak melakukan hal sprt ini lagi.

    BalasHapus
  18. Bagaimana kalau kita laporkan ke polisi..
    Ini tadi saya juga terkena modus penipuan yg sama seperti masnya 😭

    BalasHapus
  19. Sy juga gitu saudara".
    Dsuruh ambil nmr resi melalu atm.
    Uang sy udah hbs 710 ribu buat beli kartu perdana 3 biji.
    Smpe skrang ga smpe"

    BalasHapus
  20. Ada yg tau no rekening ini sdr onaldi no reg 0447479506

    BalasHapus
  21. Saya jg baru merasakanny, persis dengan yg admin rasain yaitu camera eos 650D dengan harga 1,7.. dan sy tawar 1.5. Duit sudah sy tf.dia g aktif bbrp hari. Dn aktif lg meminta uang ansuransi 775000. Tpi saya mnolak, dn dia meminta stengahny. Pas bsk ny sy disuruh bayar resi melalui atm, tetapi panduan yg dituju yaitu agar mentransfer. Namun sy batalkn. Jdi total sy tertipu 1.8jt.. malah belum beli baju lebaran ��

    BalasHapus
  22. tulisan ini saya buat tahun 2011 yang lalu, dan sampai saat ini mash ada yang kena juga ternyata. semoga lebih teliti lagi mas mbk bro. cari data penjualnya terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi, Periksa harga pasaran produk yang dijual tersebut, jangan tergiur dengan harga murahnya, coba cek di toko online, selain dari itu kalau bisa transfer dengan rekening bersama atau bisa transaksi melalui toko online seperti bukalapak, tokopedia atau sejenisnya yang sudah terpercaya.
    Semoga kita lebih berhati-hati lagi dalam melakukan tranasaksi jual beli sob...

    BalasHapus

makasih sudah mampir.... ^_^

Follow by Email

Daftar Kunjungan

sejak tanggal 11 agustus 2010

Date

dot_exe

Promosi dikit neh... ^_^

Jika anda ingin meningkatkan kinerja perusahaan atu tempat anda bekerja, saya penulis dapat memenuhi kebutuhan anda . baik atas nama kelompok (CV) atau perorangan:
penulis menyediakan softaware-software seperti:
1. Dinas pemerintahan / Swasta
2. Percetakan
3. Toko / swalayan
4. Dinas pendidikan
5. dll

software dapat berbentuk desktop atau model jaringan (client server).
Selain itu menerima pemesanan pembuatan Website baik yang pribadi maupun perusahaan.

bagi yang berminat dapat mengirim e-mail ke alamat dotexe.chili@gmail.com

Popular Posts

Daftar Komentar

temen-temenku